Selasa, 01 Oktober 2019

Lampung – Rabu (25/9) Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Arskal Salim GP melantik pengurus Forum Penjaminan Mutu PTKI periode tahun 2019-2021 di Lampung. Kegiatan yang diselenggarakan bersama rapat koordinasi peningkatan mutu pendidikan tinggi Islam tahun 2019 oleh Kementerian Agama RI menuai banyak apresiasi.
Arskal Salim GP menyebutkan bahwa tantangan terbesar bagi semua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam ini adalah peningkatan mutu dan kualitas.  Dikutip dalam laman moeslimchoice.com Arskal menegaskan “Mutu harus menjadi prioritas utama bagi pengembangan pendidikan serta lulusan yang harus memiliki kapasitas yang dibutuhkan oleh masyarakat dan dunia kerja,” pintanya.
Melalui perbaikan mutu dan kualitas yang berkelanjutan, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa peningkatan nilai akreditasi baik secara institusi dan program studi di masing-masing fakultas adalah keharusan yang selalu di gaungkan bagi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.
Dihadapan para tamu undangan para pengurus Forum penjamu PTKIN dilantik dengan merujuk pada Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 4841 Tahun 2019. Dalam kesempatan yang sama direktur juga menjelaskan bahwa Kementerian Agama juga sedang menyiapkan Lembaga Akreditasi Mandiri atau lebih dikenal sebagai LAM. Lembaga ini rencananya akan melakukan akreditasi pada program studi keagamaan Islam dibawah Kementerian Agama.
Selain direktur PTKI, acara juga disambut oleh Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama M. Adib Abduhsomad yang menguatkan bahwa “kehadiran forum penjaminan mutu PTKIN bertugas untuk melakukan koordinasi pelaksanaan penjaminan mutu dalam rangka penerapan SPMI yang terintegrasi dengan IT” Paparnya. Ketua presidium terpilih forum penjaminan mutu periode 2019-2021 adalah Dr. Hidayatullah, M.Pd dari UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dan di dampingi oleh Dr. Helmi Syaifuddin, M.Fil.I dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai wakil ketua.
Struktur kepengurusan forum penjaminan mutu PTKIN periode tahun 2019-2021 yang dikutip dalam laman moeslimchoice.com (26/9), dilaporkan sebagai berikut:
  • Ketua Presedium : Dr. Hidayatullah, M.Pd
  • Wakil Ketua : Dr. Helmy Syaifuddin, M.Fil.I
  • Sekretaris: Nalim, M.Si
  • Koordinator Wilayah Barat : Indrawati, M.Pd
  • Anggota: Dr. Yasmadi
  • Koordinator Wilayah Timur: Dr. A. Saepul Hamdani
  • Anggota: Dr. M. Edi Kurnanto
  • Koordinator Wilayah Timur: Isriany Ismail, M.Si
  • Anggota: Uswatun Hasanah, M.Pd. (red/Ms)
Selamat mengemban amanah ya Saudara-saudara Penjamuers

0 komentar:

Posting Komentar